Pesona Wisata Pantai Bugel Kulon Progo

travel

Mungkin banyak wisatawan yang belum tahu tentang pantai ini, namun tidak ada salahnya kalian mencoba berkunjung untuk menikmati keindahan pantainya, ataupun sekedar mengisi akhir pekan.

Informasi Pantai Bugel

Pantai Bugel berlokasi di Gumuk waru, Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulon Progo. atau sekitar 15 menit dari pusat kota kulon progo. Pantai ini tidak seperti pantai lainnya yang ada di kulon progo seperti pantai trisik atau bahkan pantai glagah yang sudah ramai pengunjung dan banyak informasi di internet.

Agar bisa mengakses Pantai Bugel, kamu tidak perlu mengeluarkan sepeser pun karena masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya masuk, cukup membayar parkir sebesar Rp 2.500 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil atau roda empat.

Pantai ini masih asri dan belum banyak wisatawan luar kota yang berkunjung. mungkin karena belum ada banyak informasi yang bisa ditemukan di internet atau minimnya promosi wisata oleh pengelola setempat. karena pantai ini sebetulnya memiliki potensi yang bisa dikembangkan.

Waktu terbaik berkunjung

Sunrise dan sunset adalah waktu favorit untuk berkunjung. Aku sering sekali berkunjung waktu sunrise untuk melihat matahari terbit dan lari pagi di sepanjang pantai, juga untuk merasakan kesejukan angin laut. baca juga menikmati sunrise di gunung andong

Atau mungkin kamu memilih waktu sore untuk menikmati suasana sore di pantai dan merasakan ketenangan. terkadang ombaknya cukup besar jadi perlu hati-hati jika bersama keluarga.

pantai bugel

Ada apa di pantai ini

Yang mungkin kamu butuhkan

kalau kamu berkunjung ke sini kamu tidak perlu kawatir tentang fasilitas yang ditawaarkan. karena pantai ini sudah memberikan fasilitas yang cukup seperti parkir yang luas, toilet, mushola, penginapan, kamar mandi, maupun tempat makan. Untuk menggunakan fasilitas mandi dan buang air kecil dikenakan biaya Rp 2.000,- dan Rp 1.000,- saja untuk cuci kaki.

Jika kamu berkunjung kesini waktu minggu pagi kamu akan disuguhkan dengan banyak kapal nelayan, pedangan ayam bubur, dan pedagang lainnya.

Perlu peningkatan

Ada satu hal yang membuatku sedikit kurang nyaman di pantai bugel yaitu banyak sampah berserakan disana. Ranting pohon, sampah plastik, botol bekas, dan sampah rumah tangga lain yang entah bawaan dari sungai atau para pengunjung yang membuang sampah sembarangan, ya walaupun tidak semuanya.

Aku berharap sekarang sudah ada semacam program pemerintah setempat yang memiliki misi untuk menjaga kebersihan pantai dan pengunjung yang peduli lingkungan. Karena walau bagaimanapun kita lah yang harus menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan itu sendiri.

IMG 20200118 173106

Itulah tentang pengalaman dan informasi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan selamat berkunjung!

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *